Rabu, 15 Agustus 2012

Menang Vidio Scrapbook lintasdotme

Posted by Perumahan asri 22.08, under | 2 comments


Menang Indonesia Idol?.. tidak menyangka sekali akan ada keberuntungan menghampiri. Selama ini serasa tidak pernah ada satupun keberuntungan yang datang. Sehingga nenekku selalu berkata, Kamu itu tidak pernah menang kalau ikut sesuatu. Jangankan hal yang besar, sekedar kerupuk satu buah saja tidak pernah mendapatkan saat jalan santai di desa. Mungkin jika tidak salah ingat dari kecil sampai segede ini hanya sekali mendapatkan hadiah, yaitu saat Jalan santai di SMP Negeri 2 Pandaan dan mendapatkan sebuah celana olah raga beberapa tahun lalu. Untuk prestasi pernah saat kenaikan kelas ke kelas 2, juara 1 mendapatkan bebas SPP selama 6 bulan saat sekolah di SMK PGRI Pandaan.

Menang Juara Dua. Ini adalah berkah Ramadhan, selama ini mungkin hampir tidak pernah memenangkan kompetisi via Online. Cukup terkejut dengan pengumuman ini. Dengan dukungan ibuku, akhirnya aku bisa merasakan kemenangan walaupun juara 2. Hadiah voucer belanja Rp 1.000.000, walaupun sekarang masih belum ada konfirmasi lagi tapi aku tetap merasa senang dan bersyukur. Terimakasi Ya Allah, segalanya hanya Allah yang mengatur dan terima kasih Ibu, yang selalu mendukung setiap keputusanku.

Menang Vidio Scrapbook. Sebelum ini aku pernah ikut lomba Vidio juga. Tapi karena tidak memiliki kamera sendiri jadi aku pinjam kamera seseorang dan hasilnya kurang baik. Hadiah kontes Vidio tersebut adalah akomodasi Startup Singapura atau trip to Manila. Sebenarnya perjuanganku menurutku sudah maksimal, sebagai orang desa, aku sangat canggung berhadapan dengan kamera. Dengan tekat dan kemauan, akhirnya vidio itu selesai di kerjakan. Tapi sayang sekali, saat itu saingan terlalu berat sehingga pada kontes Vidio Blogging diadakan oleh IBN tersebut aku tidak mendapatkan apa-apa. Sedikit kecewa, tapi hal itu memberiku motifasi untuk lebih baik dan lebih berani lagi berhadapan dengan kamera.

Menang mengatasi ketakutan. Aku sebenarnya tidak tahu apa yang membuatku takut. AKu tidak takut jika harus berjalan jauh atau mengunjungi tempat yang tidak pernah aku kunjungi asal aku tahu benar transportasi menuju ke sana dan kondisi disana. Tapi aku tidak tahu mengapa aku sering gemetaran kalau sedang berada di hadapan orang banyak apalagi jika di depan hanya ada 2 sampai tiga orang beserta aku. Aku juga tidak suka berhadapan dengan kamera karena aku merasa aku sendirian di depan orang banyak. Tapi aku terus berusaha untuk lebih baik dan inilah foto pertama yang pakai GaYa. Adik ku saja bilang " tumben fotonya pakai gaya Gaul "




Berikut Vidio juara kedua Scrapbook Di sini
Info pemenang lomba bisa di lihat di sini

Kok jadi serba salah yah?
Beberapa kali teman-teman saya meminta saya bertanya tentang IBN kepada mbak MD. Mereka menganggap bahwa saya seseorang yang di Istimewakan oleh IBN. Padahal kenytaannya kita member IBN memiliki kesempatan dan fasilitas yang sama. Dan kali ini saat saya posting dengan kata " Vidio Blogging diadakan oleh IBN tersebut aku tidak mendapatkan apa-apa ". Mereka malah mengatakan IBN memang bangkrut. Sebenarnya maunya itu apa?

Ibuku pernah berpesan padaku "Jangan pernah menyerah walaupun kamu gagal sampai satujuta kali selagi kesempatan itu masih ada. Aku menghargai IBN karena mereka memberiku kesempatan untuk mencoba, walaupun gagal tapi hal itu yang memberi motivasi untuk lebih maju. Justru sebuah motivasi adalah sesuatu yang paling mahal. Seorang teman, pernah memintaku membuat sebuah blog yang isinya cerita motivasi perjalanan hidupku. Tapi entah mengapa sampai sekarang belum terlaksana.

Ada yang mengatakan, itu bukan karena IBN baik tapi membisniskan blogger dan yang kita dapatkan itu adalah hak kita rezeki dari Allah. Sekarang gini saja, sebenarnya rezeki itu allah yang mengatur. Tapi perantaranya adalah manusia. Seperti seorang pengemis di berikan sedikit uang oleh kamu, apakah sang pengemis tidak perlu mengucapkan terima kasih?, justru malah sebagian orang akan menganggap pengemis itu tidak tehu terimakasih jika tidak mengucap terimakasih.

Hidup adalah perjuangan, tak selamanya seseorang akan berada di atas dan tak selamanya seseorang berada di bawah. Lihat saja perjalananku, aku selalu ikut setiap kuis termasuk kuis Internet sehat, tapi sampai sekarang belum juga berhasil. Aku akan terus mencoba hingga hari terakhir kuis Internet sehat itu apapun hadiahnya, mendapatkan atau tidak.

2 komentar:

wah selamat ya mbak, saya sudah ngelihat testinya di lintas.me. sayangnya saya gak ikutan kontes itu coz ketinggalan berita. videonya juga cool tapi narasinya kok ngambil dikebun ya mbak ..hehehe (kidding).

saya jadi terinspirasi sendiri dan makin rajin ngeblog

Bukan di kebun itu. Itu di area persawahan. saat hendak membantu ortu mencabut benih padi yang mau di tanam esok hari. Jadi sekalian saja buat vidio di sana.
sip, slalu semangat..