Sabtu, 23 September 2017

cara memunculkan keyboard pada layar PC

Posted by Haf Sari 18.40, under | No comments

Hai sobat Gurita merah, kita bertemu kembali pada tema Cara memunculkan keyboard pada layar PC. Sobat hal ini salah satu cara mengatasi keyboard PC rusak atau cara mengatasi saat salah satu tombol keyboard PC tidak berfungsi. Fungsi dari tampilan keyboard pada layar PC ini sama persis dengan keyboard PC hanya saja penggunaannya bukan di tekan melainkan di klik dengan mouse.

Saat salah satu tombol keyboard tidak berfungsi kita masih bisa menggunakan keyboard biarpun telah memunculkan tampilan keyboard pada layar. Intinya jika tombol keyboard hanya salah satu tombol tidak bisa berfungsi maka kita bisa menggunakan tampilan keyboard pada tombol yang tidak berfungsi saja. Misalkan saja tombol yang tidak berfungsi hanya huruf "M " maka bisa langsung klik huruf "M" pada tampilan keyboard pada PC. Kelemahan penggunaan tampilan keyboard di bandingkan dengan penggunaan keyboard jauh berbeda. penggunaan keyboard kita bisa menggunakan 10 jari untuk menekan tombol, sedangkan menggunakan tampilan keyboard pada layar PC kita hanya bisa menekan satu persatu dengan mouse.

Bagaimana jika 2 tombol yang tidak berfungsi dan keduanya harus di gunakan bersamaan ?

Mudah saja, misalkan saja tombol "shift " dan tombol "M" tidak berfungsi maka bisa klik "shift" dahulu baru huruf "M". Begitu juga dengan penggunaan tombol "CTRL" dan "P" untuk perintah "Print" maka klik dulu tombol "CTRL" dan dilanjutkan huruf "P" ontoh seperti pada gambar



cara menampilkan  keyboard pada layar PC sebagai berikut :


  1. klik menu Start yang biasa berada di pojok kiri bawah
  2. cari menu accessories jika tidak ada maka pilih All program terlebih dahulu dan pilih menu accessories seperti gambar di samping




  3. pilih menu Tablet PC
  4. pilih tablet PC input Panel
  5. Maka akan munul tampilan Keyboard pada layar dan siap untuk di gunakan. selamat m,enoba dan semoga sukses selalu terima kasih.

0 komentar: