Kamis, 21 Juni 2012

Ayam Aneh : Ayam bertelinga besar seperti memakai anting

Posted by Haf Sari 20.13, under | 6 comments


Berita terbaru, Anak ayam aneh dengan memiliki telinga besar. Tahukah bahwa Ayam juga mempunyai telinga?? Ternyata Ayam juga memiliki telinga yang biasanya hanya berupa lubang kecil di bagian kepala samping kanan dan kiri. Namun anak ayam ini tidak hanya memiliki telinga berupa lubang kecil namun seperti benjolan besar. Besar telinga anak ayam ini lebih besar dari biji jagung. Seekor anak ayam milik Mbah Watima dudun : Wilo desa : ketanireng ini memiliki kelainan dengan telinga yang besar. Entah apa yang terjadi dan apa penyebabnya sehingga telinga anak ayam ini membesar. Sang pemilikpun tidak bisa memastikan apa penyebab terjadinya keanehan pada telinga anak ayam ini.

Ternyata bukan hanya tingkah manusia saja yang semakin aneh, namun binatangpun sepeti itu. Belakangan ini banyak sekali tingkah aneh dari manusia, mulai dari anak kecil merokok, anak TK nyanyi bela duren dan lainnya. Tahun 2012 sudah seperti itu, bagaimana dengan beberapa tahun berikutnya ?? balik lagi ke topik..

Seekor anak ayam milik nenek saya ini memiliki kelainan yang cukup unik. Saat masih kecil anak ayam ini biasa saja seperti ayam pada umumnya. Setelah berusia sekitar satu bulan tiba-tiba di bagian kepala samping kanan seperti terkena api sehingga bulunya tidak ada. Namun setelah beberapa hari kulit itu membengkak semakin besar dan besar. Anehnya jika Anak ayam ini terkena api pastinya akan mengempis dengan sendirinya benjolan tersebut. Sudah sekitar dua minggu lebih anak ayam ini memiliki bagian telinga sebelah kanan besar.

Jika ini adalah penyakit Tumor atau Kangker seperti yang menjangkit manusia, namun ayam ini tidak sama sekali teranggu dengan membesarnya telinga sebelah kanan. Dari dua bersaudara yang bisa bertahan hidup hanya satu yang memiliki kelainan. Dengan banyaknya pemangsa ayam sehingga banyak sekali anak ayam yang mati. Namun anak ayam aneh ini masih tetap terlihat makan di pekarangan rumah hingga berminggu-minggu. Menjadi satu-satunya anak ayam nenekku yang selamat dari pemangsa anak ayam. Mungkin sang pemangsa takut dengan benjolan telinga yang besar itu..heheheh

Berikut foto Ayam aneh, foto Ayam bertelinga besar lainnya :





Seperti postingan yang lalu ada sapi aneh : telapak kaki panjang dan Pisang aneh : Berbuah pada batang pohon

6 komentar: