Kamis, 20 September 2012

Komik Online : Kisah hidupku

Posted by Perumahan asri 11.15, under , | 1 comment



Baca komik online, Komik naruto Online, Komik Manga detektif konan Online. Itu adalah beberapa komik yang tersedia via online. Membaca hal itu mendadak aku ingin cerita saat jamanku masih SMP. Sudah tahu kan aku tinggal di kawasan pedesaan pasuruan, orang tuaku juga seorang buruh tani. Saat aku SMP sekolah di SMP Negeri 2 Pandaan. Jangan salah, sekolahan itu merupakan sekolah paling terkenal dan favorit di Pasuruan. Setiap anak yang masuk sekolah tersebut merasa bangga karena bisa bersekolah di sekolah favorit. Sebenarnya aku tinggal di Wilo yang merupakan daerah pegunungan yaitu di kawasan Kecamatan Prigen, bukan di Pandaan. Karena keinginanku sekolah di sekolahan favorit, akhirnya aku memberanikan diri untuk mendaftar sendiri ke sana.

Dari kecil memang aku termasuk seorang anak yang nekat, bukan berani karena aku sebenarnya penakut. Bisa di bayangkan, seorang anak buruh tani sekolah di sekolahan Favorit apa jadinya?? Penghinaan dan diskriminasi terhadap anak kurang mampu.. Tidak juga, Aku dulu sekolah di sekolah favorit malah senang karena teman-temanku baik semua walaupun aku anak seorang buruh tani. Aku memang anak seorang buruh tani, tapi aku tidak pernah menggantungkan sesuatu pada siapapun, mendingan aku tidak jajan dan pulang jalan kaki dari pada mengandalkan orang lain. Sejak kecil aku suka sekali melihat film Detektif Conan terbaru. kadang aku sedih karena tertinggal satu episode saja karena TV hitam putih di rumah gambarnya jelek karena memang antenanya juga sudah tua. Andai punya komputer dan ada komik online jamanku dulu, mendingan lihat via online gak ribet.


Lingkungan berpengaruh terhadap gaya hidup seseorang. Temanku adalah seorang anak dari keluarga mampu, dan dia sering bercerita bahwa memiliki koleksi komik detektif konan banyak, hampir setiap 2 minggu sekali beli. Aku bukan seorang yang suka mengharapkan barang orang lain walaupun aku ingin membacanya. Aku tidak meminjam, tapi aku memiliki keinginan untuk membeli. Aku kumpulkan uang sakuku, aku setiap hari pulang sekolah jalan kaki karena aku dulu memang tidak punya jatah jajan. kalau mau jajan harus jalan kaki, biar uang untuk naik ojek bisa buat jajan.berhari-hari jalan kaki pulang sekolah, di sekolah paling jajan habis Rp 500 hanya untuk beli es kacang hijau kesukaanku.

Entah berapa bulan aku mengumpulkan uang untuk membeli buku komik Detektif Conan itu, dulu kalau tidak salah ingat harganya Rp 12.000. Waktu itu aku senang sekali memiliki buku komik detektif konan walaupun cuma satu, setiap hari minggu aku membacanya. Nah itulah aku yang suka mewujudkan keinginan walaupun keinginan itu kalau aku fikir sekarang tidak penting. Sejak saat itu aku sudah terbiasa jalan kaki pulang sekolah walaupun itu sendirian di bawah terik matahari ataupun guyuran hujan. Punya sepatu cuma satu, hari ini kehujanan besok harus pakai sepatu basah dan kaos kaki basah. Kelas dua SMP aku ingin sekali memiliki sebuah komputer tapi mana mungkin aku mampu membeli yang harganya selangit.

Untuk membeli sebuah buku komik saja butuh waktu berminggu-minggu yang hanrganya cuma Rp 12.000. Saat aku kelas dua SMP ibuku menikah lagi tapi kehidupanku tidak jauh berbeda, justru malah semakin kacau. Tapi yah sudahlah tidak usah di bahas hal itu karena tak perlu ada penyesalan ataupun keluhan, hadapi segalanya dengan percaya diri dan semangat. SMA kelas satu keinginanku semakin besar untuk memiliki sebuah komputer dan ayah tiriku menjanjikan jika aku masuk 10 besar kenaikan kelas 2, akan di belikan komputer. Ah tapi hanya bohong, aku juara 1 dan masuk pada kelas unggulan tapi tidak di belikan. Kenaikan ke kelas 3 SMA ayah tiriku kembali berjanji, kalau aku masuk 10 besar lagi aku akan di belikan komputer. Agh bohong lagi kan, aku kembali masuk 5 besar dan kembali masuk dalam kelas unggulan tapi mana komputernya??..

Lupakan segalanya, mulai pagi dengan senyuman terindah. Karena ingin belajar mengoperasikan komputer setelah lulus SMA aku nekat daftar di sebuah universitas kecil suwasta jurusan Management Informatika. Daftar, beli jas almamater dan lainnya aku memakai uang tabunganku saat masih di SMA, saat masuk SMA juga gitu, memakai tabungan saat masih SMP. Kuliah itu butuh banyak uang, aku berjualan minuman Jus dalam gelas, yang aku jajakan ke toko-toko. Tak jarang untuk menghemat biaya aku harus jalan kaki dengan jarak yang jauh. jualan jus dalam gelas tidak cukup untuk mencukupi kebutuhan kuliah yang hanya satu tahun. Menjelang ujian benar-benar uangku telah habis dan akhirnya untuk pulang pergi aku harus minta bantuan temanku yang memiliki motor untuk antar jemput.

Kita tinggalkan masa itu, setelah kuliah mulai berkerja, bekerja seadanya lah yang penting dapet gaji halal. Mulai dari bekerja sebagai tukang cuci plastik bekas sampai menjadi pembantu rumah tangga aku lakoni. 2009 mulai membuat Blog thimits.blogspot.com. Saat itu masih bekerja cuci plastik bekas, yah..bisa di bilang mencuci sampah plastik sebelum di daur ulang. kerja gaji segitu paling klo ada sisa baru bisa ke warnet untuk sekedar chatingatau update blog belum tentu sebulan sekali. Tahun 2010 akhir tahun aku berkerja jaga warnet dan dari situlah aku mulai aktif ngeblog dan awal tahun 2011 di terima menjadi member Id Blog Network. Aku pernah berjanji, aku akan membeli komputer jika blog Thimits.blogspot ini mendapatkan penghasilan walaupun satu rupiah. Itu dia yang membuat aku mati-matian untuk membeli sebuah komputer, setelah sekitar 6 bulan menjadi Member Id blog network baru mendapatkan CPP ( Job review ). Sulitnya add Mubarika Darmayanti di Facebook, jangan heran. Aku dulu juga seperti itu sulit banget, sampai mohon-mohon lewat pesan langsung di Facebook hanya untuk melihat pengumuman mendapat Job Review pertama yang di publis di dinding Facebook mbak Mubarika Darmayanti sebagai Founder & Chief Business Officer Idblognetwork.

Jika di lihat dan di baca, kisah hidupku seperti dongeng ataupun sebuah serial komik. Walaupun kisah hidupku tidak ada intrik ataupun pertarungan seperti di komik Detektif Conan terbaru ataupun Komik Naruto terbaru 2012. Tapi aku seperti berada di panggung sandiwara yang sudah tertata sedemikian rupa, aku sebagai tokoh utama dalam cerita itu. Tokoh utama bukan berati harus menjadi artis seperti foto sinichi kudo terbaru  atau foto Naruto terbaru yang terpampang dan di kagumi di seluruh pelosok dunia. satu lagi film favorit masa kecilku yaitu Scoobidoo yang sampai sekarang masih ada. Kenapa tidak ada film Indonesianya? katanya Cinta Indonesia. Siapa bilang aku tidak suka film Indonesia tapi kan Film Indonesia tidak ada Komiknya.

Film Anak-anak Indonesia yang aku suka : Petualangan serina, Josua oh Josua (bikin mewek ). Lagu anak Indonesia yang aku suka : Semut-semut kecil di populerkan aleh Melisa, cit-cit cuit " Josua", Obok-obok " Josua" acara ci luk ba yang di bawahkan "cikita medi". Aku salut sama artis cilik jaman dahulu, lagunya murni permainan anak, tidak ada percintaan karena memang mereka belum saatnya mengenal Pacaran. Artis cilik yang bikin aku salut adalah Meisi yang menyanyikan lagu anak-anak, lagu daerah juga lagu islami dengan baik sebagai seorang yang masih anak-anak. Sekarang....!!!@@@@ tidak ada artis cilik  yang mempopulerkan lagu daerah ataupun lagu anak-anak, mereka mempopulerkan lagu orang dewasa tema percintaan.

1 komentar:

anak kecil jaman sekarang memang kehilangan jati diri