Kamis, 17 Maret 2011

Pengajaran media Audio Visual

Posted by Haf Sari 08.45, under | No comments

Tahukah anda yang seorang anak kecil lebih cepat menangkap sesuatu yang berupa suara?

Saat anak anda baru lahir, anak anda tidak dapat melihat dengan sempurna. Ia hanya bisa menangis dan merasakan ikatan batin dengan ibunya. Selain itu sang bayi hanya bisa merasakan sentuhan dan suara. Ia akan menoleh mengikuti arah suara yang didengarnya. Setelah tumbuh pun seorang anak aatau kan cepat menangkap sesuatu yang berupa suara. Tak heran jika seorang anak lebih suka melihat televisi mendengarkan musik. Bukannya membaca buku melainkan menghabiskan waktu dengan mendengarkan musik dan menonton televisi. Apa yang mereka lihat dan mereka dengar secara tidak langsung mempengaruhi daya pikir dan gaya hidupnya. yang mereka dengar lebih cepat masuk kedalam otak dan diingat. Maka dari itu banyak sekali sekarang pelajaran yang dikemas dalam bentuk audio visual yang dikemas dalam bentuk film. Dalam berbagai bidang setudi sudah mulai dikemas dalam bentuk VCD ataupun DVD. Namun sekarang yang terbanyak adalah mata pelajaran bahasa inggris.

Taukah anda seorang anak lebih mudah meniru  yang ia lihat..?
Seorang anak akan cenderung berperilaku seperti apa yang ia lihat dan ingin seperti mereka. Lihat saja kebanyakan anak kecil saat meraka menonton film misal dora maka mereka akan berkata dan berperilaku meniru tokoh yang ia lihat. Mulai dari penampilan sampai cara bicara mereka, seakan mereka berada didunia dora. Saat trend film dora banyak anak kecil berpotongan rambut seperti dora. Saat mereka suka melihat film Doraemon mereka akan sering berkata Baling-baling bambu. Sekarang yang paling diminati anak-anak adalah film Upin Ipin tidak heran jika anak anda akan berkata menirukan tokoh kartun yang mereka idolakan. Dari film Upin Ipin yang sering ditirukan adalah mengulang kata "betul betul betul"dan "enaknya ayam goyeng" Maka dari itu orang tua selalu dianjurkan untuk menjaga anaknya. Bukan hanya takut jatuh namun saat nonton televisi anak anda juga perlu diawasi. Dampak dari menonton film ataupun pergaulan yang tidak baik akan berpengaruh dalam masa depan anak anda.

Seefektif apakah pelajaran dalam bentuk audio visual..?

Terbukti sangat efektif dari pada membaca buku. Anak akan malas membaca buku karena dianggap membosankan dan membuat ngantuk. Jangankan anak anda, anda saja kalau membaca buku lama-kelamaan akan merasa mengantuk. Bandingkan saat anda menonton sinetron yang anda sukai, walaupun berjam-jam juga tidak merasa lelah. Jadikan anak anda seperti anda, jika anda jenuh melakukan sesuatu maka anak anda juga akan merasakan yang sama. Mulailah untuk membuat anak anda lebih senang belajar dan buatlah anak anda berfikir belajar itu menyenangkan. Dengan adannya CD belajar ini diharapkan dapat lebih meningkatkan minat belajar anak. Dengan memberikan pelajaran berupa audio visual. Dengan mengeluarkan beberapa anggaran belanja anda untuk membeli cd berkualitas. berikut contoh CD belajarnya:



video


Lihat perbedaan daya tangkap anak anda setelah belajar menggunakan sistem audio visual dengan cara yang lama. Anda dapat mendapatkan berbagai CD lainnya di PT MAPAN pesan sekarang juga. Buatlah anak anda membanggakan dengan prestasi disekolah.

0 komentar: